Cara Meng-Copy Artikel Di Situs Yang Terproteksi (Tidak Bisa Di Copy)

Cara meng-Copy artikel pada web atau situs yang terlindungi ( Tidak bisa di copas ) - Terkadang kita kesulitan pada saat mencari artikel di sebuah situs, namun situs itu terpasang script Anti Copy Paste jadi kita tidak bisa meng-Copy artikel tersebut, padahal artikel tersebut sangat kita butuhkan, yaitu tentang tugas sekolah, kerja, dan lain-lain. 

Hal tersebut dilakukan oleh pemilik situs tersebut agar artikelnya tidak di copy oleh orang lain. Namun seketat-ketatnya situs yang dipasang script anti copas, namun bisa juga kita salin dengan mudah jika kalian tau caranya. Jadi pada artikel saya kali ini, saya akan memberitahu untuk kalian yang sedang membutuhkan artikel yang kalian butuhkan namun situs tersebut tidak bisa kita copas. Ini mungkin salah satu cara untuk meng-copy artikel yang tidak bisa di copy. Semua ini karena situs tersebut diproteksi oleh javascript yang sudah terpasang oleh pemilik situs.

Sebenernya ada cara lain yang lebih mudah, yaitu dengan menggunakan browser yang tersedia di Android, seperti Uc Browser, Opera Mini, Uc Mini dan lain lagi. Jadi kalian yang suka meng-copy artikel orang lain, hargailah karyanya dan cantumkan link Sumber.

Ikuti langkah dibawah ini jika kalian menggunakan browser Mozila Firefox / Google Chrome.

1. Disini saya menggunakan browser Mozila Firefox.
2. Cari situs yang artikelnya tidak bisa di copy, saya contohkan artikel ini. Klik disini
3. Bisa kalian coba bahwa artikel tersebut tidak bisa kita copy / salin, bahkan klik kanan pun         tidak bisa. Karena situs itu terproteksi oleh javascript anti copy paste.
4. Buka tab baru dan ketik about:config pada addres bar.
5. Kemudian ketikan Javascript.enabled pada kotak pencarian dibawah addres bar
6. Sekarang klik sudah ketemu javascript.enabled nya, lalu kita klik kanan pada                                javascript.enabled kemudian pilih togle. Jika browser kalian berbahasa indonesia pilih              nyala atau mati.

7. Untuk mengetahui javascriptnya aktif atau atau tidak, lihat value di javascript.enabled jika           False berarti javascript tidak aktif, namun jika True Javascript.enabled anda aktif, seperti         gambar dibawah, script sudah tidak aktif.

8. Nah sekarang sudah di matikan javascriptnya, kalian bisa coba kembali pada situs tadi             yang tidak bisa dicopy dalam keadaan javascript.enable False.
    Sekarang kita buka situs yang tadi dan kita cukup klik Refresh saja.
Dan sekarang kita bisa menyalin artikel tersebut, gimana mudah kan. Sekian dari artikel yang saya tulis, semoga membantu dan bermanfaat.


Share Artikel ini menggunakan akun media sosial kalian dibawah.


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

5 Responses to "Cara Meng-Copy Artikel Di Situs Yang Terproteksi (Tidak Bisa Di Copy)"

  1. mantap gan, blog ane juga pake anti copas hehee ternyata bisa dicopi juga dgn carra agan

    ReplyDelete
  2. kebetulan ane ada tugas ngeprint, tapi web nya engga bisa dicopy artikelnya

    ReplyDelete
  3. Kalo pengen buat presentasi gak harus ketik ulang.....thx gan infonya

    ReplyDelete
  4. ini nih yang ane cari. paling males ada blog yang pasang anti copy -_-

    ReplyDelete

PERATURAN KOMENTAR :

1. Dilarang Spam
2. Dilarang Memasang Link Aktif
3. Dilarang Menghina Sesama
4. Komentar Harus RELAVAN Dengan Artikel

Terimakasih Atas Antisipasi Anda Telah Menaati Aturan Diatas.