Root Samsung Galaxy J2 Prime G532F, G532M, G532G, SuperSU Root SM-G532F/M/G

Tutorial Root Samsung Galaxy J2 Prime G532F, G532M, G532G, SM-G532F/M/G - Berikut cara melakukan proses root ponsel kalian dengan aman tanpa bootloop, saya sudah test di Ponsel teman saya dan alhasil 100% rooted. Disini saya membagikan 4 file yang dibutuhkan untuk akses root ponsel kalian di 4 type yg berbeda, jadi pilih salah satu dengan type J2 Prime kalian.

Samsung tak pernah absen dalam memberikan inovasi ponsel terbaru. Mulai dari ponsel dengan harga miring sampai ponsel high end, Samsung punya semuanya. Salah satu ponsel kelas menengah yang dimiliki Samsung adalah Samsung Galaxy J2. Ponsel ini diumumkan pada September 2015 dan diumumkan pada bulan yang sama. Memiliki dimensi 136.5 x 69 x 8.4 mm, ponsel ini cukup nyaman digenggam. Beratnya pun tergolong ringan, yakni 129 gram. Terdapat dua versi ponsel Samsung Galaxy J2, yakni versi single SIM dan versi dual SIM. Kedua menggunakan kartu jenis micro SIM. Ponsel dengan layar 4.7 inchi ini memiliki rasio ~64.7% dibandingkan dengan keseluruhan bodi. Resolusi layar ponsel sebesar 540 x 960 dijamin akan membuat pengguna merasa lebih nyaman dengan apa yang ditampilkan di layar.

Walaupun memiliki layar yang terbilang mungil, ponsel ini memiliki layar bertipe Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 juta warna. Dari aspek sistem operasinya, ponsel ini sudah menggunakan Android v.5.1.1 Lollipop yang lebih ringan dari Kitkat. Samsung membekali ponsel ini dengan chipset Exynos 3475 Quad. Sementara itu, Samsung Galaxy J2 dilengkapi dengan CPU quad-core 1.3 GHz Cortex A7 dan GPU Mali-T720. Ruang penyimpanan internalnya memiiki kapasitas 8 GB yang masih bisa ditambah dengan memasukkan kartu memori eksternal dengan kapasitas sampai 256 GB. Untuk operasional ponsel, Samsung menyematkan RAM 1 GB untuk ponsel yang satu ini.

Bagi pengguna ponsel yang gemar mengambil foto, ponsel ini juga memiliki dua kamera yang mumpuni. Di belakang, terdapat kamera utama dengan kekuatan lensa 5 MP dan bukaan rana f/2.2 yang dilengkapi autofocus dan LED flash. Kameranya dilengkapi pula dengan fitur touch focus, geo tagging dan face detection. Untuk kamera sekundernya, Samsung Galaxy J2 memiliki kamera dengan kekuatan lensa 2 MP dan bukaan rana f/2/2. Untuk memperlancar kinerja ponsel, Samsung Galaxy J2 dilengkapi pula dengan baterai Li-ion dengan kapasitas 2000 mAh. Tersedia dalam warna hitam, putih dan emas, pengguna dapat dengan bebas mencocokkannya dengan kepribadian dan selera masing-masing.
Smartphone yang masuk dalam kategori smartphone budget ini memang cukup dikenal dengan kemampuannya yang luar biasa, mengingat smartphone ini cukup murah untuk kita banderol dengan harga yang bersahabat di kantong. Namun, tentu saja tidak hanya puas menggunakannya secara biasa, kita juga bisa melakukan root dismartphone ini, meskipun dengan kompensasi kita akan kehilangan garansi dari Samsung ini sendiri. Namun, buat kalian yang penasaran dan mencoba untuk melakukan root pada smartphone yang satu ini, kalian bisa mengikuti beberapa langkah - langkah dibawah ini:



Perlu kalian ingat, sebelum melakukan proses rooting kalian harus tau jika ingin memulai proses rooting maka garansi akan hilang. Untuk itu jangan khawatir akan garansi hilang. Untuk mengembalikannya kalian bisa melakukan Unroot.



Berikut tutorial Root Samsung Galaxy J2 Prime.



Download alat dan bahan dibawah untuk melakukan proses rooting Samsung J2 Prime :



Odin 

COMPATIBLE FIRMWARES:

- Pilih salah satu yang sama dengan frimware kalian-


Langkah - Langkah Rooting Samsung J2 Prime :

  1. Instal Driver
  2. Ekstrak File Odin
  3. Buka Odin.exe
  4. Klik AP
  5. Pilih salah satu File Root dengan frimware yang sama pada J2 Prime kalian.
  6. Matikan Ponsel dan cabut baterai selama 10 detik.
  7. Masuk ke Mode Download dengan cara menekan tombol Power+Volume Down
  8. Sambungkan J2 Prime dengan USB ke komputer / laptop
  9. Tunggu sampai Odin mendeteksi Driver J2 Prime. Jika terhubung ada notifikasi pada bar ID:COM berubah menjadi warna biru. Seperti gambar dibawah.
  10. Klik start untuk melakukan proses root.
    Root Samsung Galaxy J2 Prime G532F, G532M, G532G, SuperSU Root SM-G532F/M/G
  11. Ponsel akan auto reboot, jadi tunggu sampai booting selesai.
  12. Jika sudah muncul PASS cabut USB dari komputer.
  13. Lalu cek apakah ada aplikasi SuperSU, jika ada selamat sekarang ponsel kalian sudah dalam kondisi root dan aman tanpa kendali.



Demikianlah informasi singkat ini dibuat apabila informasi ini bermanfaat dan berguna bagi anda silakan anda share artikel ini dengan menggunakan media sosial kesayangan kalian atau bagikan kepada teman dan saudara-saudara anda yang sedang membutuhkan informasi ini.

Jangan lupa komen dan like ya karena masukan dari anda sangat kami nantikan untuk kelancaran update artikel kami selanjutnya, anda juga bisa reques artikel yang anda perlukan dan jika banyak yang reques nanti akan kami posting artikel tersebut, terima kasih dan sampai jumpa.




SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

4 Responses to "Root Samsung Galaxy J2 Prime G532F, G532M, G532G, SuperSU Root SM-G532F/M/G"

  1. BOS KOK SAYA SETELAH MELAKUKAN CARA CARA NYA DIATAS PAS UDH REBOOT DISURUH MASUKIN KATA SANDI ITU GIMANA YA??? GK BISA MSUK NIHHH JANGAN NIPU DONG BOS MASA HARUS ANE RESET FACTORY , BANYAK DATA PENTING NYA

    ReplyDelete
  2. Itu harus di bypass gan, android sekarang emang begitu.

    ReplyDelete
  3. Cara baypass nya gimana bos...??

    ReplyDelete

PERATURAN KOMENTAR :

1. Dilarang Spam
2. Dilarang Memasang Link Aktif
3. Dilarang Menghina Sesama
4. Komentar Harus RELAVAN Dengan Artikel

Terimakasih Atas Antisipasi Anda Telah Menaati Aturan Diatas.