Cara pasang / instal TWRP terbaru Lenovo A1000 Tanpa PC

Instal TWRP recovery Lenovo A1000 tanpa PC - Kali ini saya akan share bagaimana cara memasang recovery Lenovo A1000. Sebelum bagaimana cara menginstal TWPR saya akan memberi tau apa itu TWRP dan apa fungsinya, saya akan jelaskan selengkapnya dibawah.




Nah bagi yang belum tau apa itu TWRP saya akan jelaskan, TWRP itu custom recovery, namanya recovery fungsinya sama dengan namanya yaitu pemulihan, banyak pengguna android yang memasang custom recovery dari pada memilih stock recovery. Apa itu stcok recovery?? Stock recovery itu sama seperti TWRP namun stock recovery, hasil dari bawaan smartphone kita, namun fiturnya kurang lengkap. 

TWRP ( Team Win Recovery Project ) merupakan system recovery yang sifatnya open-source pada android. Berbeda hal nya dengan CWM (Clockworkmod ) yang masih menggunakan tombol fisik, seperti volume up, down, power, home untuk mengoprasikannya. Lain seperti TWRP ini karena mengoprasikanna sudah mendukung menggunakan sentuhan tangan / touchscreen.

Apa sih fungsinya ??

Jika berbicara mengenai fungsi dari TWRP sebernya sama baik itu CWM atau TWRP kedu-duanya sama fungsinya namun yang membedakan adalah tampilan dan cara penggunanaannya saja. Kalo admin sih paling suka menggunakan TWRP karena cara mengoprasikannya sangat mudah. Jika kalian ingin memasang Cusrom dengan OS Lollipop keatas sepertinya kalian harus menggunakan TWRP.

Jadi itu apa fungsi dan pengertian TWRP. Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara menginstal TWRP recovery pada Lenovo A1000 tanpa PC, simak dan pelajari cara dibawah :

Siapkan bahan-bahan untuk proses installisasi TWRP :

Download TWRP Lenovo A1000 
Download Flashify

Cara instal TWRP di Lenovo A1000 tanpa PC dengan mudah :
Pastikan Lenovo A1000 kalian sudah dalam kondisi Root.
1. Instal FLASHIFY
2. Jalankan aplikasinya, pada menu flashify, kalian bisa melakukan flashing recovery dan         backup recovery yang type filenya img.
3. Pilih menu Flash pilih ~~> Recovery image
4. Cari file recovery Lenovo A1000 yang sudah kamu download tadi.
5. Tunggu sampai proses selesai, untuk mengecek apakah berhasil pilih reboot recovery         "Now"

Jika berhasil recovery kalian akan seperti gambar dibawah.

Jika ada kerusakan pada ponsel kalian saya tidak bertanggung jawab atas kejadian yang kalian lakukan. Cara ini saya gunakan di Lenovo A1000 saya dan alhasil 100% sukses. DWYOR ( Do it with your risk )

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

2 Responses to "Cara pasang / instal TWRP terbaru Lenovo A1000 Tanpa PC"

PERATURAN KOMENTAR :

1. Dilarang Spam
2. Dilarang Memasang Link Aktif
3. Dilarang Menghina Sesama
4. Komentar Harus RELAVAN Dengan Artikel

Terimakasih Atas Antisipasi Anda Telah Menaati Aturan Diatas.