Panduan Cara Pasang Custom ROM MoKee (Android Nougat 7.1.0) Untuk Xiaomi Redmi 3!

pasang-mokee-redmi-3

Halo Redmi 3 Lovers! Kali ini saya akan kembali membuat postingan tentang Custom ROM di Xiaomi Redmi 3! Yaitu bagaimana cara menginstall Custom ROM MoKee yang sudah berbasis Android Nougat 7.1.0 Terbaru! Menurut hasil tes saya Custom ROM ini adalah Salah satu Custom ROM yang berjalan stabil di Xiaomi Redmi 3!.

Tapi terlebih dahulu pastikan Handphone Xiaomi Redmi 3 Kamu Telah Unlock Bootloader yang telah saya jelaskan bagaimana caranya kemarin. Lalu Xiaomi Redmi 3 kamu juga harus dipastikan telah terinstall TWRP Recovery terbaru yang juga sudah saya berikan tutorialnya kemarin. Jika Xiaomi Redmi 3 kamu sudah memenuhi hal-hal diatas maka sekarang langsung saja bagaimana cara menginstallnya dengan mudah.

Langsung saja! Pertama-tama download bahan-bahannya terlebih dahulu dibawah ini :
NAMA FILE LINK DOWNLOAD
Custom ROM Mokee (Pilih Yang Build Tebaru) DOWNLOAD
GAPPS (Google Apps) DOWNLOAD

Keterangan :
· Download versi Build Nightly terbaru dari MoKee untuk mendapatkan versi yang berbasis Android Nougat 7.1.0, Jika versi Release/Stable MoKee saat ini masih berbasis Android 6.0 Marshmallow
· GAPPS untuk menginstall Google Apps seperti Google Play Store, Google Play Services, dan Aplikasi Google Dasar Lainnya. Disini saya sarankan agar mendownload yang ARM64, Android 7.1 dan Variant Nano agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Lalu berikut adalah tutorial untuk menginstalnnya. Mohon diperhatikan dan dibaca secara baik-baik dan berdoa terlebih dahulu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saya tidak bertanggung jawab, tapi asalkan ada niat dan kehati-hatian maka langkah-langkah dibawah ini akan terasa mudah. So Lets Begin!

1. Taruh dan Pindahkan kedua file (yang berformat/bertipe .zip) diatas ke External Card kalian.

2. Masuk Ke Recovery Mode untuk membuka TWRP Recovery seperti biasanya dengan Cara Power Off dan Tahan Tombol Power dan Volume Up (+) secara bersamaan dan pilih menu Recovery.

3. Jika sebelumnya kalian dari ROM Original MIUI atau Custom ROM lainnya maka diwajibkan kamu harus Wipe terlebih dahulu Xiaomi Redmi 3 kamu agar tidak terjadik konflik file, dengan cara masuk menu Wipe lalu klik ADVANCED WIPE, dan Centang System, data, cache & dalvik /ART cache. Jika kamu sebelum menginstall Custom ROM ini sudah berada di Custom ROM MoKee versi sebelumnya maka kamu hanya perlu wipe cache dan wipe dalvik/ART cache saja.

4. Jika sudah maka kembali ke menu utama TWRP dan Klik Install, lalu cari file ROM yang bertipe/berkestensi .zip yang telah kamu download tadi.

5. Tunggu Prosesnya hingga selesai.

6. Lalu setelah proses Install ROM nya selesai maka Sekarang Lanjutkan Install GAPPS yang juga berkestensi .zip yang juga telah kamu download tadi.

7. Tunggu Prosesnya Hingga Selesai.

8. Reboot dan Selesai! Selamat kamu telah menggunakan Custom ROM MoKee yang sudah berbasis Android Nougat 7.1.0 Terbaru!

Selamat Mencoba! ^^

Developer Website : MoKee Open Source Project

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Panduan Cara Pasang Custom ROM MoKee (Android Nougat 7.1.0) Untuk Xiaomi Redmi 3!"

Post a Comment

PERATURAN KOMENTAR :

1. Dilarang Spam
2. Dilarang Memasang Link Aktif
3. Dilarang Menghina Sesama
4. Komentar Harus RELAVAN Dengan Artikel

Terimakasih Atas Antisipasi Anda Telah Menaati Aturan Diatas.