Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3

unlock-redmi3

Dalam kesempatan ini saya akan melanjutkan bahasan seputar Xiaomi Redmi 3, Dimana sebelumnya saya sudah memberikan Tutorial Flashing MIUI 8 di Redmi 3 dengan menggunakan MiFlash. Sekarang saya akan membagikan cara bagaimana untuk Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3 kesayangan anda. Mengapa perlu dilakukan Unlock Bootloader? Agar kita dapat memasang TWRP Recovery yang nantinya bisa dengan lebih mudah untuk menginstall Custom ROM bawaan atau Tweak-tweak lainnya bahkan untuk Mengeroot Xiaomi Redmi 3 kesayangan kita ini dengan mudah. Untuk lebih jelasnya dan singkatnya langsung saja ke TKP, eh dibawah ini ^^ :

1. Pertama-tama pastikan pastikan kalian sudah memiiki Mi Account, Jika belum maka silahkan membuat Mi Account di menu Pengaturan/Settings
unlock-redmi3

2. Lalu klik Agree untuk melanjutkan
unlock-redmi3

3. Jika sudah mempunyai akun, tinggal klik Sign In. Jika belum silahkan klik Create An Account Lalu lanjutkan tinggal mau membuat akun dengan menggunakan nomor atau email hingga selesai
unlock-redmi3
unlock-redmi3

4. Lalu jika sudah selesai membuat akun, lalu sekarang silahkan kunjungi halaman http://en.miui.com/Unlock
unlock-redmi3

5. Masuk dengan menggunakan Mi Account yang telah anda buat tadi.
unlock-redmi3

6. Lalu klik Unlock Now. Kemudian isikan nama, Nomor HP yang anda miliki, dan alasan anda mengapa ingin unlock bootloader. (Misal : “ I want to install Custom ROM in Xiaomi Redmi 3, and I want to modify My Xiaomi Redmi 3 ”).

7. Centang “ I confirm that i have read and accepted the unlocking Disclaimer” dan klik Apply Now

8. Lalu anda akan mendapatkan SMS konfirmasi berupa kode verifikasi. Untuk itu pastikan nomor yang anda daftarkan masih aktif, bukan nomor asal. Jika anda belum mendapatkan SMS verifikasi, klik tombol Sent/ Resend.

9. Silahkan kalian masukkan kode verifikasi kemudian klik Next.

10. Setelah ini request unlock bootloader akan diproses dan anda harus menunggu sekitar 3-10 hari (tergantung faktor keberuntungan juga cepat atau tidaknya mendapat SMS Balasan dari pihak Xiaomi. ^^).

11. Setelah menunggu beberapa hari, Jika request unlock bootloader kamu disetujui oleh pihak Xiaomi maka kamu akan mendapatkan SMS yang berisi approved unlock request.

12. Selamat! Tahap yang paling lumayan ribet ini sudah terlalui. Sekarang Kamu harus mendownload aplikasi Mi Unlock untuk menyelesaikan proses Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3 kamu >> DISINI

13. Extrak File yang telah anda download tadi dan buka MiFlashUnlock.exe
unlock-redmi3

14. Klik Agree
unlock-redmi3

15. Masuk menggunakan Mi Account yang telah anda punya tadi dan klik Sign In
unlock-redmi3

16. Lalu matikan Handphone anda. Setelah mati tekan ddan tahan tombol Volume Down (-) dan Tombol Power hingga kamu masuk mode Fastboot yang tampilannya seperti ini. Lalu hubungkan Handphone anda ke PC/Laptop kamu.
unlock-redmi3

17. Maka statusnya sekarang berubah menjadi “Phone Connected” diatas.
unlock-redmi3

18. Klik Unlock Now dan tunggu sampai 100%
unlock-redmi3

19. Selamat! Kamu sudah berhasil Men-Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3 anda!

20. Langkah terakhir yang perlu kamu selesaikan adalah tinggal tahan tombol power hingga handphone kamu me-restart dan masuk ke menu normal lagi dan menyala hingga masuk MIUI 8.

21. Semoga Beruntung! ^^

Tested by Me on Windows 8.1 32bit & Windows 10 Anniversary 64bit

“Don't be afraid of your fears. They're not there to scare you. They're there to let you know that something is worth it.”
― C. JoyBell C.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3"

Post a Comment

PERATURAN KOMENTAR :

1. Dilarang Spam
2. Dilarang Memasang Link Aktif
3. Dilarang Menghina Sesama
4. Komentar Harus RELAVAN Dengan Artikel

Terimakasih Atas Antisipasi Anda Telah Menaati Aturan Diatas.