Cara Meningkatkan Trafik Blog

Apakah pengunjung blog kalian mengalami penurunan? Pada artikel ini saya akan berbagi sedikit cara aman menambah atau meningkatkan trafik blog bisa dilakukan dengan berbagai hal seperti share artikel lewat media sosial lainnya. Dimulai dari teknik promosi, optimasi seo , hingga melibatkan isi kantong anda dengan menyewa space iklan di google. Namun terkadang ada cara yang tidak aman yang anda lakukan . Memperbanyak pengunjung blog dengan software pun menjadi solusi bagi anda ketika anda sudah kewalahan mencari cara meningkatkan traffic website .Tapi apakah aman ??. Karena pada dasarnya, banyak pengunjung trafik akan meningkat tapi bukan organik melainkan bot auto visitor . Dengan berbagai cara menambah visitor pada blog anda lakukan , Hingga cara memperbanyak viewers blog karena anda tahu dan sadar bahwa meningkatkan trafik blog itu tidak mudah dan bukan hal yang otomatis . Semua membutuhkan kiat kiat khusus untuk mendapatkan hasil yang baik . 

Cara meningkatkan pengunjung blog salah satunya adalah dengan cara share artikel menjadi salah satu cara terbaik di dunia blogging. Dan juga situs media sosial yang semakin hari semakin booming maka situs media sosial lah solusi untuk meningkatkan trafik blognya. Padahal jika mau dipikir baik baik facebook adalah salah satu lahan yang sangat besar untuk mendapatkan pengunjung . Saluran nomor 2 setelah mesin pencari . walaupun bukan organik tetap saja akan dianggap sebagai pengunjung toh mereka berada pada halaman kita. Mereka datang karena membaca, mereka membaca karena ketertarikan mereka .

Dan sampai saat ini masih banyak sahabat blogger yang tidak bisa terintegrasi lagi dengan facebook disebabkan oleh cara mereka melakukan sharing artikelnya yang tidak sesuai dengan rules yang berlaku. Mereka bermain dengan tidak aman dengan melakukan spam hingga blog mereka tidak bisa lagi ikut lagi ke facebook. Padahal jika mau dipikir baik baik facebook adalah salah satu lahan yang sangat besar untuk mendapatkan pengunjung saluran nomer dua setelah google search engine (mesin pencarian google).

Lalu bagaimana cara menambah pengunjung dalam waktu singkat??
Cara meningkatkan pengunjung blog yang infotecku lakukan adalah dengan cara melakukan sharing artikel kedalam facebook yang dikenal dengan istilah lahan untuk meningkatkan pengunjung blog.Bukan pula sebuah upaya optimasi seo untuk mendapatkan pengunjung organik, Namun lebih baiknya share artikel ke situs sosial media namun sedikit teknik yang disematkan agar kegiatan anda tidak akan dianggap spam, bisa jadi akun facebook kita di blokir oleh facebook, dan tidak bisa share artikel, dan berkomentar di facebook.

Perlu kalian ingat, cara meningkatkan pengunjung blog kali ini hanya dengan sedikit trik dengan share ke media sosial, dan berikut cara meningkatkan pengunjung blog dengan melakukan share artikel.

1. G+

Dengan melakukan cara ini, bergabunglah sebanyak-banyaknya group yang ada di g+ semakin banyak semakin baik untuk meningkatkan trafik pengunjung blog. Carilah group yang ideal yang judul gtoup tersebut sesuai dengan niche blog kalian, Jika blog kalian termasuk gado-gado atau campuran, maka bergabunglah dengan salah satu kategori yang ada di blog kalian.

2. Facebook

Seperti yang saya sudah katakan diatas, facebook adalah cara terbaik menurut saya untuk meningkatkan pengunjung blog, bahkan pembisnis terkenal diluar sana menggunakan facebook untuk menarik perhatian mereka agar bisa membaca artikelnya, hal ini disebabkan karena facebook semakin hari semakin bertambah jumlah akunnya, yang artinya semakin banyak share di facebook, semakin banyak pula yang mengunjungi blog. Dengan cara ini kalian bisa share artikel kalian di group yang sesuai dengan niche blog kalian.

Lebih baiknya juga dengan membuat Fanspage untuk blog kalian, semakin banyak like dan followers kalian. Setiap akun yang mengikuti fanspage kalian, jika kalian membuat artikel baru pada blog, cobalah share artikel kalian melalui fanspage dengan cara ini akun facebook orang lain yang mengikuti fanspage artikel kita akan muncul di beranda orang tersebut. Dengan cara ini kita fokuskan dengan melalui fanspage dan share ke grup.

3. Instagram

Cara seperti ini sama dengan cara yang ke-2, dengan melakukan share artikel kita pada halaman postingan. Semakin banyak followers akun IG kalian semakin banyak pula yang mengunjungi artikel menarik yang kalian tulis.

4. Media Sosial Lainnya

Masih banyak media sosial lainnya yang kalian harus ketahui, seperti Tweeter, Pinterest, Weibo, RenRen, Linkedln, Path, Badoo, dan masih banyak lagi. Bagi saya dengan menggunakan 2 media sosial saja sangat membantu untuk meningkatkan trafik blog saya.

Mari simak bagaimana mendapatkan pengunjung dari media sosial

Setelah anda sudah ikut bergabung ke banyak group tersebut langkah selanjutnya adalah dengan membuat artikel seperti biasanya . Dan teknik sharenya tidak susah . Yang perlu anda lakukan hanya menambahkan sedikit kalimat pemanis ketika anda mau membagikan artikel anda. Lantas, mengapa?.

Dengan cara ini kalian harus melakukan satu persatu dengan share artikel kemedia sosial seperti yang saya katakan tadi diatas. Perlu kalian ingat lagi, kalimat pemanis tersebut pun harus anda isi dengan kalimat beda pula per sekali kirim artikel agar tidak dianggap spam.

Seharusnya ketika kalian melakukan sharing artikel, agar aman dan tidak akan dianggap spam maka lakukan dengan cara merubah ubah deskripsi artikel tersebut setiap kali anda mau membagikan artikel anda. selain itu, ketika anda membagikan dengan cara mengubah2 deskripsinya maka artikel anda bisa lebih berpeluang untuk di klik . contohnya, jika share pertama gagal tentu share share berikutnya akan berhasil, tergantung kalimat pemanis yang anda tambahkan . 1 group 1 jenis deksripsi , lakukan itu ke banyak sosial media.









Apakah artikel ini membantu dan bermanfaat bagi kalian?? silahkan share artikel ini dengan menggunakan akun media sosial kalian masing masing...

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

18 Responses to "Cara Meningkatkan Trafik Blog"

  1. udah diterapkan semua tapi hasil sama sadja :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus berusaha aja, jangan pantang menyerah :)

      Delete
  2. Ane baru nih kan, min. Menurut ane sih itu bener min, media sosial memang menjadi lahan yang tepat buat promosi kepengunjung karena susahnya bisa page one.

    ReplyDelete
  3. Lebih ampuh jika share lewat fb gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya sih, semua media sosial bisa saja, tapi asal tergantung peminat pengunjung

      Delete
  4. selain cara di atas, ada ga yang lebih cepat ?

    ReplyDelete
  5. Untuk beberapa kasus yang pernah gue temuin, G+ lah yang paling berpengaruh di situs gue, yg lainnya mungkin di media sosial yang gue share gak menarik perhatian karena kontennya yg tidak mereka ingin membacanya. Lanjutkeun min :D

    http://renseo.blogspot.com/2017/02/investasi-apartemen-di-signature-park-grande.html

    ReplyDelete
  6. semua dimulai dari 0 terus lah berjuang share artikel kalian ke media sosial yang tersebar dieluruh dunia.

    ReplyDelete
  7. Cocok nih buat saya yg baru bikin blog

    ReplyDelete
  8. kalau mencari traffic emang paling enak di sosmed gan, apalagi kalau ada modal bisa pake ads dari fb

    ReplyDelete
  9. Oke terima kasih sudah mau berkunjung, semoga kalian semua sukses dalam nge-blog

    ReplyDelete

PERATURAN KOMENTAR :

1. Dilarang Spam
2. Dilarang Memasang Link Aktif
3. Dilarang Menghina Sesama
4. Komentar Harus RELAVAN Dengan Artikel

Terimakasih Atas Antisipasi Anda Telah Menaati Aturan Diatas.